Pembangunan Masjid Baeturrahim Desa Ciduwet

Ciduwet (27/09/2020), Peranan masjid di tengah masyarakat sangat vital, terutama sebagai sarana keagamaan meliputi shalat, majelis taklim, dan pengembangan ilmu keagamaan lainnya. Begitu juga dengan Masjid Baeturrahim Desa Ciduwet, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

Dari waktu ke waktu, Masjid Baeturrahim  menjadi pusat kegiatan agama yang rutin, Lebih banyak lagi, di bulan Ramadhan akan banyak kegiatan keagamaan lainnya seperti khataman al-qur’an, pengajian harian, rumah tahfidz, kuliah subuh dan shalat tarawih berjamaah.

Pembangunan Masjid Baeturrahim desa ciduwet dari tahun ke tahun semakin mendekati tahap akhir, berkat masyarakat desa ciduwet yang bergotong royong dalam bersedekah atau menyisihkan sedikit hartanya untuk menunjang pembangunan masjid.

 Dimulai dari pemasangan baja ringan kemudian dilanjutkan pemasangan hebel. Pada hari  minggu 27 September 2020 kemarin dilanjutkan pengecoran DAK atap Masjid.

Pengecoran DAK atap dikerjakan menggunakan mobil truk molen cor beton mixer (concrete), agar hasilnya lebih masksimal dan tidak memakan waktu yang lama.

Pengecoran itu sendiri dihadiri oleh Kepala Desa Ciduwet Bapak Casmin SK, Panitia Pembangunan Masjid, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, juga tak lupa yang ikut menilik dari Bapak Dewan Moh Rizky Ubaidillah anggota DPRD Kab. Brebes.