ODP Terus meningkat

Senin, 06 April 2020 , Para Perantau dari Luar kota berbondong-bondong pulang ke rumahnya masing-masing ini diakibatkan dari kebijakan pemerintah pusat tentang Sosial distancing ( jaga jarak ) dan penularan virus corona yang massif ,di berbagai kota terutama Jakarta ,dan sekitarnya.

ODP atau kependekan dari Orang Dalam Pemantauan di Desa ciduwet per tanggal 06 April 2020 sampai sekaranbg tercatat 209 Jiwa. rata-rata mereka merantau di jakarta, Jawa Barat, Banten dan Semarang, hal ini mengakibatkan masyarakat Desa merasa Was-was.

Kepala desa Ciduwet Bapak Casmin SK menghimbau kepada Pemudik / ODP agar patuhi aturan Pemerintah Desa yaitu Lapor ke balaidesa untuk di Data kalau sehat maka pulang ke rumah mandi dan mencuci semua pakaian yang dibawa dari perantauan kalau sakit maka akan direkomendasikan oleh Satgas agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau RSUD Brebes.

Sampai saat ini masih ada ODP yang pulang namun jumlahnya tidak sebanyak di hari minggu sampai selasa awal bulan april sampai 89 orang dalam satu hari sekarang dalam sehari kurang dari 10 ODP yang Pulang .